Semarang (26/7) Sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk melaksanakan kegiatan Posbindu PTM dan Vaksin Covid Go To Campus, Universitas Negeri Semarang melaksanakan Posbindu PTM dan Vaksinasi Covid yang kedua. Pada Pelaksanaan kali kedua ini, Universitas Negeri Semarang bersama UPTD Puskesmas Gunungpati menyelenggarakan Posbindu PTM dan Vaksinasi Covid di Gedung F5 Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat FIK UNNES.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan riwayat penyakit, antropometri, tensi, tes kolestrol, gula darah, dan asam urat. Sedangkan untuk vaksinasi, disediakan Sinovac dan Pfizer, mulai dari dosis I, II, dan III (booster). Kegiatan berlangsung dari pukul 09.00-12.00 WIB dengan antusiasme tinggi dari Civitas Academica UNNES dan masyarakat sekitar. Dalam kegiatan tersebut, lebih dari 60 peserta telah melakukan cek kesehatan dan vaksinasi. Peserta vaksinasi sangat beragam, mulai dari anak anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia.

Pelaksanaan Posbindu PTM dan Vaksinasi berjalan lancar dan sukses. Civitas academica UNNES dan masyarakat sekitar merasa senang dan sangat terbantu dengan diadakannya Posbindu PTM dan Vaksinasi Covid di UNNES.

“Dengan adanya kegiatan Posbindu dan Vaksinasi UNNES ini, saya dapat mengecek kesehatan saya dan mendapatkan akses lebih mudah untuk vaksinasi,” ucap Avida salah satu perserta Posbindu dan Vaksinasi.

“Pelaksanaan Posbindu ini berjalan lancar, memang dari petugasnya sudah siap sesuai jadwal yang ditentukan dan pelayanannya sesuai aturan,” kesan Prof. Dr. Sugiharto.

 

Kontributor: Azizah Sabilla Yasari