Home Berita Wulan dan Wiranto Wakili Jurusan IKM di Pilmapres FIK Tahun 2020

Wulan dan Wiranto Wakili Jurusan IKM di Pilmapres FIK Tahun 2020

597
0

Semarang (23/12) Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Jurusan IKM Tahun 2020 diikuti oleh 6 finalis yang berasal dari Prodi Kesmas dan Prodi Gizi. Acara ini dibuka oleh WD Bidang Kemahasiswaan FIK, Andry Akhiruyanto, S.Pd., M.Pd., dan Ketua Jurusan IKM, Dr. Irwan Budiono, M.Kes.(Epid). Dengan tajuk Outstanding Student Contest “Outstanding Students Create the Future by What They Do Today, Not Tomorrow”, Pilmapres ini diikuti oleh Wulan Istri Hastari, Claudia Permatasari, Budiarti Agung Saputri, Dafiani, dan Inda dari Prodi Kesmas serta Wiranto dari Prodi Gizi. Penilaian dilakukan berdasarkan karya ilmiah, presentasi karya ilmiah, pertanyaan terkait tujuan SDGs, dan prestasi yang diperoleh selama mahasiswa. Adapun juri yang bertugas adalah Nur Siyam, M.P.H., Bertakalswa Hermawati, M.Si., dan Natalia Desy Putriningtyas, M.Gizi.

Setelah mengakumulasikan semua item penilaian di atas, dewan juri menetapkan Wulan Istri Hastari dari International Class of Epidemiology and Biostatistics, Prodi Kesmas 2017 sebagai juara I, Wiranto dari Prodi Gizi 2017 sebagai juara II, dan Claudia Permatasari dari Peminatan Promkes, Prodi Kesmas 2017 sebagai juara III. Selanjutnya, juara I dan II akan mewakili Jurusan Jurusan IKM pada Pilmapres tingkat fakultas awal tahun 2020.

Dalam sambutannya, WD Bidang Kemahasiswaan FIK menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya karena Jurusan IKM bahkan Ikatan Alumni Jurusan IKM secara khusus memberikan sponsor untuk hadiah para juara sehingga juara pilmapres tahun ini mendapatkan hadiah hingga 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. “Luar biasa kontribusi Jurusan IKM dan IKA-IKM yang memberikan hadiah kepada para juara. Semoga hal ini dapat dijadikan contoh jurusan lain di FIK”, ucap Andry.

 

Kontributor: Retno Wulandari