Home Berita Undang Ahli dari University of Malawi, Jurusan IKM Selenggarakan Kuliah Virtual Maternal...

Undang Ahli dari University of Malawi, Jurusan IKM Selenggarakan Kuliah Virtual Maternal and Child Health

31
0

Semarang (29/9) Sebanyak 150 peserta berpartisipasi dalam kuliah virtual yang bertajual Virtual Lecture 2020 yang mengangkat tema “Maternal and Child Health (Barriers to Maternal Health Services Use)”. Dosen tamu dalam kuliah virtual ini adalah Christabel Yollanda Kambala, Ph.D., M.P.H., B.Sc.EH., DipPH. dari University of Malawi, The Polytechnic, Malawi.

Chistabel panggilan akrabnya menyampaikan berbagai penghambat ibu hami dalam memanfaatkan layanan kesehatan maternal yang ada di faskes tingkat pertama maupun rujukan. Bertugas sebagai moderator kuliah ini adalah Nur Siyam, M.P.H. dari Departemen Epidemiologi dan Biostatistik, Prodi Kesmas.

Kuliah virtual ini merupakan kuliah yang terjadwal di Sikadu pada mata kuliah Maternal and Child Health Epidemiology untuk mahasiswa peminatan Epidemiologi dan Biostatistik semester V, baik reguler maupun kelas internasional. Diskusi aktif berlangsung selama kuliah antara Christabel dan para mahasiswa. Salah satu mahasiswa Salma Rizkia menanyakan tentang praktik baik di Malawi tentang pelayanan antenatal care selama pandemi.

Kuliah virtual ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube @Prodi Kesehatan Masyarakat UNNES.

 

Kontributor: Lukman Fauzi