Home Berita Ucapkan Sumpah, 38 Wisudawan Jurusan IKM Resmi Menjadi Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia

Ucapkan Sumpah, 38 Wisudawan Jurusan IKM Resmi Menjadi Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia

745
0

Semarang (15/12) Sebanyak 38 wisudawan Jurusan IKM hari ini diangkat sumpahnya menjadi Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia. Upacara sumpah dilaksanakan di Ruang Prof. Husein Agrasasmita, FIK, UNNES dengan mengundang dekan, para wakil dekan, Kepala Dinkes Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Kepala Bidang SDM, Ketua IAMI Pengda Jateng, pimpinan jurusan, serta dosen dan tendik Jurusan IKM. Sumpah ini pertama kali dilakukan di Jurusan IKM.

Dengan mengenakan jas dan blazer, 38 wisudawan mengucapkan sumpah Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia di depan Ketua IAKMI Pengda Jateng, Dr. dr. Sutopo Patriajati, M.M., M.Kes. dengan saksi Dekan FIK, Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd. dan didampingi rohaniwan. Setelah itu, para wisudawan juga melakukan penandatanganan surat keterangan angkat sumpah bersama Ketua IAKMI Pengda Jateng dan Dekan FIK. Surat keterangan tersebut akan digunakan sebagai salah satu persyaratan pengurusan Surat Tanda Registrasi (STR) Kesehatan Masyarakat.

Dalam sambutannya, Dr. Sutopo menyampaikan bahwa SKM memiliki peran strategis dalam mewujudkan Indonesia Sehat, salah satunya melalui Germas. “SKM adalah gerbong terdepan dalam mewujudkan Indonesia Sehat melalui jalur promototif dan preventif”, pesan Sutopo. (Lukfaz).