Home Berita Tingkatkan Upaya Promotif dan Preventif, Jurusan IKM Selenggarakan FGtP di Simpang Lima

Tingkatkan Upaya Promotif dan Preventif, Jurusan IKM Selenggarakan FGtP di Simpang Lima

538
0

Semarang (28/4) Jurusan IKM kembali menjadi penyelenggara FIK UNNES Goes to Public (FGtP) di Kawasan Simpang Lima, Kota Semarang. Sasaran dari kegiatan FGTP ini adalah seluruh warga Semarang yang mengunjungi car free day pada Minggu pagi. Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui pelayanan kesehatan gratis dan kegiatan aktivitas fisik, seperti senam aerobik.

“Dalam rangka mendukung program Germas, Jurusan IKM memberikan pelayanan gratis, seperti pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan berat badan. Selain itu, pelayanan pijat gratis juga diberikan kepada pengunjung FGtP”, tutur Azi selaku koordinator penyelenggara.

Selain memberikan pelayanan, FGtP juga bertujuan untuk melatih komunikasi dan upaya promosi kesehatan dari mahasiswa kepada masyarakat. Pelaksana kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa Hima Jurusan IKM. Saat ditemui di FGTP, pendamping Hima, Lukman Fauzi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan media belajar bagi mahasiswa dalam mengembangkan keilmuan bidang kesehatan masyarakat, karena SKM harus mampu menjadi komunikator dan edukator.

Kontributor: Sinta Nirawati Dewi