Home Berita Tingkatkan Kemampuan ISO dan SMK3, Mahasiswa K3 Jurusan IKM Selenggarakan Pelatihan

Tingkatkan Kemampuan ISO dan SMK3, Mahasiswa K3 Jurusan IKM Selenggarakan Pelatihan

739
0

Semarang (27/4) Bekerjasama dengan PJK3 Zahada, Keluarga Mahasiswa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (KMK3) Jurusan IKM berhasil menyelenggarakan pelatihan ISO dan SMK3 PP NO. 50 Tahun 2012 yang bertempat di gedung LP2M UNNES Gedung Prof. Retno Sriningsih Satmoko Lantai 3 dan berlangsung selama 2 hari mulai Jumat (26/4) hingga Sabtu (27/4).

Kegiatan pelatihan diisi oleh 3 trainer  yang memiliki kompetensi di bidang K3. Bagi para peserta, selain mendapatkan materi dan juga studi kasus mengenai Sistem Manajemen Mutu (ISO 90001), Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001), Sistem Manajemen K3, dan SMK3 PP NO. 50 Tahun 2012, peserta pelatihan juga mendapatkan 4 sertifikat pelatihan. Bahkan penyelenggara memberikan bonus materi dan juga sertifikat manajemen risiko bagi para peserta dihari terakhir pelaksanaan pelatihan.

Antusiasme terlihat dari peserta yang berasal tidak hanya dari kalangan mahasiswa UNNES, namun juga dari universitas dalam dan luar kota lainya, pelajar SMK, serta  peserta kategori umum yang berasal dari beberapa perusahaan.

Salah satu trainer, Linda, memberikan pesan kepada peserta agar selalu mengupdate keilmuan, khususnya regulasi keselamatan dan kesehatan kerja (K3), termasuk isu dan permasalahan K3 yang ada di masyarakat, disamping juga dengan meningkatkan kompetensi individu agar mampu bersaing di dunia kerja.

Kontributor: Dhita