SIKLUS Jurusan IKM 2018 Diikuti 258 Mahasiswa Baru

Semarang (17/8) Jurusan IKM menyambut kedatangan mahasiswa baru dengan kegiatan SIKLUS (Orientasi Kehidupan Lingkungan Kampus) yang bertema LITERASI “Solid, Kreatif, Berprestasi. Acara ini dibuka pada (17/8) setelah Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FIK UNNES didampingi pimpinan jurusan dan pendamping Hima, serta dihadiri dosen, karyawan, dan mahasiswa baru. Kegiatan ini merupakan kegiatan pengenalan mahasiswa baru tahun ajaran 2018, yang bertempat di Laboratorium Prof. Soegijono, FIK UNNES. Jumlah mahasiswa baru Jurusan IKM tahun ini sebanyak 258 orang, yang terdiri dari 173 mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat, dan 85 mahasiswa Prodi Ilmu Gizi.

Kegiatan SIKLUS sepenuhnya dilaksanakan oleh Hima Jurusan IKM selama tiga hari berturut turut, hingga (19/8). Selain penyampaian materi akademik, etika mahasiswa, dan pengenalan peminatan, SIKLUS juga menghadirkan Nur Faidah Dalyono, S.K.M. dalam acara Success Story. Fay, panggilan akarbanya, merupakan alumni Jurusan IKM yang kini menjadi anggota kepolisian di Polda Jateng.

Dalam rangkaian SIKLUS, dilaksanakan pula malam keakraban yang mementaskan karya seni mahasiswa baru. Keesokan harinya, mahasiswa baru mengikuti outbound di sekitar area UNNES dengan permainan yang mengasah ketangkasan dan keakraban sesama mahasiswa baru.

Dalam sambutannya, Irwan Budiono berpesan kepada mahasiswa baru untuk tidak hanya menjadi mahasiswa yang baik, namun juga menjadi mahasiswa yang berguna. “Dengan mematuhi semua aturan yang ada dan mengikuti kuliah dan bimbingan dengan baik, mahasiswa dapat menjadi mahasiswa yang baik, namun untuk menjadi mahasiswa yang berguna membutuhkan usaha lain untuk mencapainya, seperti karya inovatif, pengembangan jejaring, dan pelatihan softskills” pesan ketua jurusan. (Yulia).

Silahkan bisa dishare!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *