Home Berita Siklus 2019 Diikuti 289 Mahasiswa Prodi Kesmas dan Gizi

Siklus 2019 Diikuti 289 Mahasiswa Prodi Kesmas dan Gizi

80
0

Semarang (30/8) Mahasiswa Baru Jurusan IKM Angkatan 2019 disambut dengan kegiatan SIKLUS (Orientasi Kehidupan Lingkungan Kampus) yang bertemakan REAKTIF (Kreatif, Aktif, Inovatif). Acara ini dibuka pada (30/8) oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIK UNNES didampingi pimpinan jurusan dan dihadiri oleh dosen dan tenaga kependidikan.

Bertempat di Lapangan Tenis Indoor FIK, mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 289 yang terdiri dari 178 mahasiswa baru Prodi Kesehatan Masyarakat dan 111 mahasiswa Prod Gizi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Hima IKM dan Hima Gizi rencananya sampai 3 hari ke depan yang diakhiri dengan outbound. Beberapa materi yang disampaikan antara lain etika mahasiswa, sarana dan prasarana, akademik, kurikulum, peminatan, jaminan kesehatan nasional, dan succes story. Pada sesi success story, Prodi Kesmas mengundang alumni Eriska Eqy E., S.K.M. yang menjadi PNS di Kabupaten Jepara, sedangkan Prodi Gizi mengundang Meika Rahmawati Arifah, S.Gz, M.Gz, RD dari RSUP Dr. Kariadi. Malam harinya, mahasiswa baru diminta untuk menampilkan karya seni dalam tajuk malam keakraban.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan IKM berpesan agar mahasiswa baru dapat berprestasi sedini mungkin, mengikuti jejak senior dan alumni karena sudah banyak torehan prestasi dari Jurusan IKM, baik oleh jurusan sendiri, salah satunya melalui Akreditasi A, dan para alumni, salah satunya Siti Riza, yang menjadi lulusan CPNS 2018 dengan nilai tertinggi untuk golongan III/a.

 

Kontributor: Lukman