Siklus 2017 Jurusan IKM: Inspiratif (Inovatif, Solidaritas, Aktif)

Semarang (27/8) Salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat (HIMA Jurusan IKM) adalah Orientasi Kehidupan Lingkungan Kampus atau Siklus. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mahasiswa agar mudah bersosialisasi dan mengenali lingkungan kampus Jurusan IKM. Mahasiswa baru tahun 2017 perlu diberikan orientasi agar mereka semakin mengenal jurusannya dan dapat menjalankan aktivitas kuliah dengan baik dan disiplin. Lingkungan belajar baru, teman baru, pengajar baru merupakan sebagian dari banyak contoh hal- hal yang biasa dialami oleh mahasiswa baru, dimana hal- hal yang mereka temui tersebut masih baru dan bahkan asing.

Kegiatan Siklus dilaksanakan pada tanggal 26-27 Agustus 2017, dengan tema Inspiratif (Inovatif, Solidaritas, Aktif). Kegiatan Siklus tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, selain menyambut mahasiswa baru Prodi Kesehatan Masyarakat, Jurusan IKM juga menyambut mahasiswa baru Prodi Ilmu Gizi. Siklus 2017 diikuti oleh 163 mahasiswa baru Prodi Kesehatan Masyarakat dan 68 mahasiswa baru Prodi Ilmu Gizi. Melalui Siklus, mahasiswa baru mendapatkan berbagai pengetahuan mengenai tata krama dan etika di lingkungan kampus, akademik, sarana dan prasarana, peminatan dalam Jurusan IKM, dan juga kisah sukses dari alumni yang bertujuan untuk meningkatkan semangat mahasiswa baru dalam menjalani kegiatan perkuliahan mendatang.

Dalam pembukaan, Ketua Jurusan IKM berpesan kepada mahasiswa baru agar dapat mengenal lebih jauh lingkungan Jurusan IKM, baik lingkungan fisik maupun nonfisik, termasuk dosen dan kehidupan kampus. “Semakin cepat kalian beradaptasi di lingkungan baru, semakin cepat pula kalian mencapai tujuan yang diharapkan”, sambung ketua jurusan. (Fitra).

Silahkan bisa dishare!

1111 kali dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *