Home Berita Selamat Datang Mahasiswa Baru Prodi Kesmas dan Prodi Gizi di UNNES

Selamat Datang Mahasiswa Baru Prodi Kesmas dan Prodi Gizi di UNNES

203
0

Semarang (7/9) Sebanyak 197 mahasiswa baru dari Prodi Kesmas dan 117 mahasiswa baru dari Prodi Gizi secara resmi bergabung menjadi keluarga besar Jurusan IKM. Mulai hari ini (7/9), para mahasiswa baru dan mahasiswa lama sudah memulai kuliah semester gasal 2020/2021. Sesuai instruksi, pembelajaran semester ini masih dilakukan secara daring hingga akhir semester.

Para mahasiswa baru terdaftar sebagai mahasiswa UNNES melalui jalur SBMPTN, SNMPTN, dan UM. Di Prodi Kesmas, mahasiswa baru terbagi ke 4 kelas reguler dan 1 kelas internasional, sedangkan di Prodi Gizi terbagi ke 2 kelas reguler. Khusus kelas internasional (International Undergraduate Program) di Prodi Kesmas diseleksi secara daring dari jalur SBMPTN dan SNMPTN. Sebanyak 20 mahasiswa terseleksi dan masuk sebagai mahasiswa kelas internasional.

Mahasiswa baru angkatan 2020 telah mengikuti PPAK universitas pada (5-6/9). Mereka juga akan mengikuti PPAK fakultas pada (12-13/9), OKPT (19-20/9), dan orientasi kehidupan kampus di Jurusan IKM pada (26-27 dan 3/9).

Selama pengisian rencana studi (RS), mahasiswa baru didampingi Hima Jurusan IKM dan Gizi dengan arahan dari Jurusan IKM, agar mata kuliah yang diambil sudah sesuai dengan kurikulumnya. Saat ditemui di Gedung F5, Dr. Irwan, Ketua Jurusan IKM, berharap agar mahasiswa baru selalu meningkatkan prestasi akademik dan nonakademiknya walaupun seluruh aktivitas masih dilakukan secara daring. “Selamat datang para mahasiswa baru Prodi Kesmas dan Gizi, jangan lupa untuk belajar sungguh-sungguh, bekerja keras, dan berdoa untuk masa depan kalian”, pesan Dr. Irwan.

 

Kontributor: Lukman Fauzi