Sarjana Kesehatan Masyarakat yang Melayani Masyarakat Harus Teregistrasi

Semarang (21/10) Peran dari tenaga kesehatan untuk mewujudkan pembangunan kesehatan sangatlah strategis dan penting. Namun, dengan pentingnya peran tersebut tenaga kesehatan dituntut untuk peka dan paham terhadap persoalan yang terjadi di masyakat. Hal inilah yang menjadi persoalan saat ini ternyata dengan banyaknya tenaga kesehatan belumlah mampu menyelesaikan permasalahan yang ada.

Untuk menjawab isu tersebut, HIMA Jurusan IKM menyelenggarakan Talkshow “Tantangan Standarisasi Profesi (KURNAS, UKOM, STR) untuk Mewujudkan Tenaga Kesehatan yang Berkompeten”. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Dekanat Lantai 3 FIK UNNES, (21/10). Talkshow ini diikuti sebanyak 140 peserta dan tidak hanya berasal  dari Kesehatan Masyarakat saja melainkan dari Gizi, Keperawatan, serta umum juga mengikuti kegiatan ini. Dalam talkshow ini juga dibahas mengenai isu-isu terkini misalnya  isu STR Promotor Kesehatan, pengakuan Sarjana Kesehatan Masyarakat, dan pemerataan KURNAS di Indonesia.

Pembicara dalam talkshow tersebut adalah Dr. Ariyanto Nugroho, S.K.M., M.Sc., yang merupakan Komite UKSKMI dan Irwan Budiono, S.K.M., M.Kes(Epid). sebagai Sekertaris Jenderal IAKMI Pengda Jateng dan pengurus AIPTKMI, serta dimoderatori oleh Mardiana, S.K.M., M.Si. Talkshow ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada mahasiswa calon S.K.M. terkait prospek kerja lulusan dan isu-isu terkini di kalangan tenaga kesehatan masyarakat serta hal-hal yang berkaitan dengan keprofesian S.K.M., baik itu kurikulum nasional, ujian kompetensi, dan surat tanda registrasi (STR). (Fitra).

Silahkan bisa dishare!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *