S2 Kesmas

Visi Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat
Menjadi lembaga pendidikan pascasarjana yang bermutu yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta menghasilkan tenaga ahli bidang kesehatan masyarakat yang profesional, inovatif, kompetitif yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

 

Misi Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat
1. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu tinggi di bidang kesehatan masyarakat guna mendukung penyediaan sumber daya S2 yang berkemampuan menemukan, mengembangkan dan menerapkan ilmu pengetahuan teknologi (IPTEK).
2. Menyelenggarakan penelitian pengembangan IPTEK untuk mendukung pendidikan kesehatan yang profesional dan pembangunan kesehatan berkelanjutan.
3. Memberdayakan Prodi S2 Kesehatan Masyarakat agar dapat berperan aktif dalam pembangunan kesehatan melalui pengabdian kepada masyarakat berlandaskan perkembangan IPTEK khususnya bidang kesehatan.
4. Menjalin kerjasama dengan instansi eksternal guna mengembangkan kebudayaan dan peradaban bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai konservasi dalam menghasilkan lulusan S2 Kesehatan Masyarakat.

 

Tujuan Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat
Untuk mewujudkan cita-cita visi Prodi S2 Kesehatan Masyarakat, maka dirumuskan tujuan sebagai berikut :
1. Menghasilkan lulusan yang ahli dalam bidang kesehatan masyarakat yang memiliki kemampuan akademik unggul dan bersedia mempelopori kebenaran, kejujuran dan keadilan dalam meningkatkan kualitas pendidikan;
2. Menghasilkan produk penelitian bidang kesehatan masyarakat yang berwawasan konservasi dan kompetitif;
3. Menghasilkan produk, gagasan, teknologi tepat guna, rekayasa sosial dalam bidang kesehatan masyarakat untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat;
4. Menghasilkan kemitraan/ jejaring kerjasama dengan stakeholder bidang kesehatan masyarakat untuk kepentingan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

 

Koordinator Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat
dr. RR. Sri Ratna Rahayu, M.Kes., Ph.D.

 

Angket Mahasiswa dan Alumni Prodi S2 Kesehatan Masyarakat
Dalam rangka Akreditasi Prodi, bagi mahasiswa dan alumni Prodi S2 Kesehatan Masyarakat UNNES dimohon kesediaannya untuk mengisi beberapa angket berikut sesuai dengan ketentuan berikut:

1. Bagi Alumni
Saudara diminta untuk mengisi 3 jenis formulir, yaitu Angket Alumni, Rekam Jejak Prestasi, dan Angket Kinerja Alumni oleh Pihak Pengguna/ Atasan Langsung.
a. Formulir Angket Alumni klik disini
b. Formulir Rekam Jejak Prestasi klik disini
c. Formulir Angket Kinerja Alumni oleh Pihak Pengguna/ Atasan Langsung sudah dikirimkan ke email Saudara. Saudara diminta untuk mengunduh file yang terlampir dalam email, kemudian mencetaknya untuk diserahkan kepada pimpinan atau atasan langsung Saudara. Setelah atasan Saudara mengisi angket kinerja lulusan, Saudara diminta untuk memindai (scan) angket yang sudah diisi tersebut. Untuk selanjutnya, dapat mengirimkan hasil scan dalam format jpg/ pdf melalui email ke s2ikm@mail.unnes.ac.id atau menyerahkan langsung kepada Bagian Tata Usaha Prodi S2 Kesehatan Masyarakat UNNES.
Apabila Saudara tidak mendapatkan email, Angket Kinerja Alumni oleh Pihak Pengguna/ Atasan Langsung dapat diunduh disini

Bagi alumni yang belum bekerja, email tentang Angket Kinerja Alumni oleh Pihak Pengguna/ Atasan Langsung dapat diabaikan.

2. Bagi Mahasiswa
Saudara diminta untuk mengisi 1 jenis formulir, yaitu Rekam Jejak Prestasi.
Formulir Rekam Jejak Prestasi klik disini

Silahkan bisa dishare!