Home Berita Rina Raih Kembali Mapres Jurusan IKM

Rina Raih Kembali Mapres Jurusan IKM

149
0

Semarang (18/2) Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Jurusan IKM Tahun 2019 diikuti 8 finalis yang mempresentasikan karya tulis di depan juri. Para finalis berasal dari Prodi Kesehatan Masyarakat angkatan 2016, 2017, dan 2018 serta Prodi Gizi angkatan 2017.

Topik karya ilmiah yang diangkat adalah Goal SDGs yang berkaitan dengan Kesehatan Masyarakat dan Gizi. Mengundang Mardiana, M.Si., Rudatin Windraswara, M.Sc., dan Bertakalswa Hermawati, M.Si. sebagai juri, Pilmapres tahun ini menetapkan Rinas Sulistiana (IC 2016) menjadi juara I kembali, setelah di tahun 2016 Rina juga menjadi juara I. Selain juara I, dewan juri menetapkan Wiranto (Gizi 2017) dan Budiarti Agung Saputri (Kesmas 2018) sebagai juara 2 dan 3. Juara 1 dan 2 akan mewakili Jurusan IKM di Pilmapres Tingkat Fakultas pada bulan depan.

Dalam sambutannya saat awarding ceremony, Ketua Jurusan IKM menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang mendaftar Pilmapres tahun ini baik yang belum lolos presentasi karya maupun yang lolos presentasi karya. “Saya berharap agar para peserta yang belum mendapat juara dapat mendaftar lagi di tahun depan, dengan memperbaiki karya, cara presentasi, dan prestasi”, pungkas Irwan Budiono.

Kontributor: Yulia