Home Berita Raih Skor SKD CPNS Tertinggi se-Indonesia, Riza Alumni Jurusan IKM Mendapat Penghargaan...

Raih Skor SKD CPNS Tertinggi se-Indonesia, Riza Alumni Jurusan IKM Mendapat Penghargaan dari Kemenpan-RB

2615
0

Semarang (24/7) Seorang alumni Jurusan IKM telah membuat bangga almamaternya dengan mendapatkan penghargaan sebagai CPNS dengan nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tertinggi se-Indonesia untuk golongan III. Alumni yang mempunyai nama lengkap Siti Riza Azmiyati, S.K.M. lolos CPNS tahun 2018 sebagai penyuluh KB Ahli Pertama Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah. Riza panggilan akrabnya memperoleh skor SKD total sebesar 444, dengan rincian skor 150 untuk TWK, 145 untuk TIU, dan 149 untuk TKP. Dalam acara Presidential Lecturer II Tahun 2019 yang diselenggarakan di Jakarta hari ini (24/7), Riza memperoleh penghargaan ini dari Sestama Kemenpan RI, Drs. Dwi Wahyu Atmaji, M.P.A.

Riza yang berasal dari Kabupaten Tegal ini merupakan alumni Jurusan IKM, Peminatan Epidemiologi dan Biostatistik, angkatan 2009 dan lulus pada Januari 2014. Dengan pembimbing Dr. Widya dan Prof. Oktia Woro, Riza lulus dengan predikat cumlaude dengan judul skripsi Gambaran Perilaku Penyalahgunaan NAPZA pada Anak Jalanan di Kota Semarang.

Di kesempatan yang lain, Ketua Jurusan IKM, Dr. Irwan, menyampaikan selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Riza karena telah mengharumkan almamater Jurusan IKM UNNES. ‚ÄúSejak kuliah dulu, Riza memang sudah terlihat menonjol di kelas, terbukti dengan pencapaian IPK 3,7. Hal ini bisa menjadi inspirasi bagi para mahasiswa Jurusan IKM bahwa kita mampu bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lain”, pesan Dr. Irwan.

Kontributor: Lukman F.