Home Berita Prof Woro dan Mardiana Menjadi Pembicara di Vietnam

Prof Woro dan Mardiana Menjadi Pembicara di Vietnam

178
0

Ho Chi Minh City (19/6) Sebagai bentuk implementasi kerja sama antara Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES dengan Faculty of Sport Science Ton Duc Thang University Vietnam, FIK UNNES mendelegasikan 10 Dosen untuk menjadi invited speaker dan guest lecture di Faculty of Sports Science Ton Duc Thang University, Ho Chi Minh City, Vietnam pada tanggal 17-20 Juni 2019. Delegasi Jurusan IKM adalah Prof Oktia Woro dan Mardiana, M.Si. Mereka menjadi invited speaker dalam kegiatan seminar akademik dengan tema Health and Nutrition in Exercise. Seminar tersebut dihadiri oleh 350 mahasiswa dari beberapa universitas di Vietnam.

Materi yang disampaikan dalam seminar adalah Nutrition and Exercise for Diabetes Mellitus. Topik ini diangkat karena DM merupakan penyakit degeneratif yang cenderung meningkat angka kesakitannya setiap tahun. Dan di Vietnam DM termasuk dalam 10 besar penyakit.

Delegasi FIK UNNES ke Vietnam dipimpin oleh Dekan FIK, Prof Tandiyo Rahayu. Selain kegiatan seminar dan kuliah tamu, dalam kunjungan ini Prof Tandiyo juga melakukan diskusi terfokus mengenai lecturer and student mobilities dan diakhiri dengan panandatanganan beberapa kesepakatan lanjutan dengan Dekan Faculty of Sport Science Ton Duc Thang University Vietnam.

Kontributor: Mardiana