Home Berita Prof Jane Berbagi Ilmu tentang Penuaan kepada Mahasiswa Gizi

Prof Jane Berbagi Ilmu tentang Penuaan kepada Mahasiswa Gizi

43
0

Semarang (10/12) Program Studi Gizi menyelenggarakan Virtual Lecture pada (10/12). Pada Virtual Lecture ini, Prodi Gizi turut menggandeng Prof. Jane C-J Chao, Ph.D. dari College of Nutrition Taipei Medical University Taiwan R.O.C. Dalam kesempatan ini, Prof Jane Chao menjelaskan mengenai penuaan. Melalui materinya yang berjudul “Introduction and Mechanism of Nutrition and Aging”, Prof Jane mengatakan bahwa proses menua merupakan proses fisiologis yang alami tetapi yang harus dipahami adalah bagaimana menjaga life style sehingga kita dapat mencapai usia harapan hidup maksimal dan tetap berkualitas. Prof Jane juga menyampaikan bahwa makanan, aktivitas fisik, berat badan, tekanan darah, kadar kolesterol darah dan kadar glukosa darah merupakan faktor risiko yang harus diperhatikan untuk menjaga kualitas hidup dan tentu saja untuk mencapai usia harapan hidup maksimal. Dengan penyampaian materi ini diharapkan kesadaran mengenai proses penuaan dan berbagai faktor risiko yang mempengaruhi dapat meningkat dan menjadi kepeduliaan para nutrisionis bahwa mereka juga memiliki peran.

Masih dalam kesempatan virtual lecture, Prof Jane Chao juga memberikan sharing terkait kunci sukses untuk meningkatkan usia harapan hidup. Prof Jane juga memberikan umpan yang menarik sehingga terjadi diskusi yang menyenangkan selama virtual lecture kepada mahasiswa Prodi Gizi Jurusan IKM semester 3 dan 5.

Acara ini mendapatkan apresiasi yang baik dan dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES. Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES, Prof. Tandiyo Rahayu, M.Pd berharap agar melalui virtual lecture ini pada peserta yang hadir dapat memperoleh manfaat di bidang gizi sekaligus sebagai pendukung bidang keilmuan lainnya. Prof. Tandiyo Rahayu, M.Pd juga mengharapkan adanya kerjasama antara FIK dan TMU di masa mendatang.

 

Kontributor: Natalia Desy