Home Berita Prof. Bambang BR: Guru Besar Kedua di Jurusan IKM

Prof. Bambang BR: Guru Besar Kedua di Jurusan IKM

1006
0

Semarang (3/12) Alhamdulillahi robbil alamiin, Jurusan IKM kembali mendapat prestasi yang luar biasa. Kali ini melalui dosennya, Dr. Bambang Budi Raharjo, pada (3/12) menerima SK kanaikan jabatan menjadi Profesor/ Guru Besar dari Rektor UNNES. SK kenaikan jabatan tersebut ditandatangani Menteri Nadiem Anwar Makarim pada (12/11). Dalam SK tersebut disebutkan bahwa Dr. Bambang resmi dinaikkan jabatannya menjadi profesor dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat per (1/11). Dengan demikian, Jurusan IKM saat ini memiliki 2 orang profesor, yaitu Prof. Oktia Woro dan Prof. Bambang Budi Raharjo.

Prof. Bambang merupakan alumni S3 Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga. Beliau merupakan dosen peminatan Administrasi Kebijakan Kesehatan. Pengukuhan profesor direncanakan pada (11/12) di Auditorium UNNES, dengan judul orasi ilmiah “Momentum Insiasi Menyusu Dini dan Pemberian ASI Eksklusif merupakan Awal Pembentukan SDM Berkualitas”.

Ketua Jurusan IKM mengucapkan selamat kepada Prof. Bambang atas pencapaian profesornya. “Selamat kepada Pak Bambang BR, semoga Jurusan IKM segera melahirkan profesor-profesor baru untuk kemajuan jurusan, UNNES, dan bidang kesehatan masyarakat”, kata Dr. Irwan.

 

Kontributor: Lukman Fauzi