Prof. Arif Mengisi Kuliah Umum di Jurusan IKM

Semarang (13/10) Kesehatan lingkungan merupakan suatu disiplin ilmu dan seni untuk memperoleh keseimbangan antara lingkungan dengan manusia, dan juga merupakan ilmu dan seni mengelola lingkungan agar bisa menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, sehat, nyaman dan aman serta terhindar dari berbagai macam penyakit.

Berbagai masalah muncul  karena pada era ini keseimbangan lingkungan mulai tergangu. Oleh sebab itu, Enviromental Health Student Associations (ENVIHSA) UNNES menyelenggarakan kuliah umum Ilmu Kesehatan Masyarakat 2017 dengan tema “Kontribusi Ahli Kesehatan Masyarakat dalam Pembangunan Kesehatan Berbasis Lingkungan di Era Millennium untuk Mencapai Tantangan SDGs”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari ini (13/10) di Ruang Pertemuan Dekanat FIK Lantai 3. Kuliah umum ini diikuti sebanyak 239 peserta dari berbagai angkatan.

Kuliah umum ini disampaikan oleh Prof. Dr. Arif Sumantri, M.Kes. dan dimoderatori oleh Rudatin Windraswara, M.Sc. dari Jurusan IKM. Prof. Arif adalah Guru Besar Ilmu Kesehatan Lingkungan pada Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) yang juga sebagai Dekan FKIK UIN Jakarta. Dalam kuliahnya, Prof. Arif menyampaikan bahwa mahasiswa kesehatan masyarakat harus meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui kegatan berbasis lingkungan sebagai upaya untuk mengurangi permasalahan kesehatan yang ada di Indonesia. (Fitra).

Silahkan bisa dishare!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *