Home Berita Prof. Aljunid: Gaya Kepemimpinan Transformasional Bisa Menjadi Pilihan Seorang Manajer Bidang Kesehatan...

Prof. Aljunid: Gaya Kepemimpinan Transformasional Bisa Menjadi Pilihan Seorang Manajer Bidang Kesehatan untuk Mencapai UHC

41
0

Semarang (2/10) Setelah sukses menyelenggarakan kuliah virtual dengan mengundang dosen tamu dari luar negeri pada seri 1, Jurusan IKM kembali menyelenggarakan kuliah virtual seri 2. Dengan mengangkat tema “Human Resources Management for Universal Health Coverage”, Jurusan IKM mengundang PProf. Syed Mohamed Aljunid, M.D., M.Sc.PH., Ph.D., DLSHTM, FFAM., FPHM, FASc. dari Kuwait University, Kuwait.

Prof. Aljunid beberapa kali bekerja sama dengan FIK dan Jurusan IKM sebagai pembicara di beberapa kegiatan, salah satunya seminar inernasional ISPHE 2020 Juli kemarin. Sama dengan seri 1, seri 2 ini merupakan kuliah virtual yang terjadwal dalam Sikadu. Mata kuliah yang terjadwal adalah Manajemen Sumber Daya Manusia Kesehatan untuk mahasiswa peminatan AKK semester V.

Dipandu oleh Chatila Maharani, M.Kes. yang merupakan dosen peminatan AKK Prodi Kesmas, kuliah virtual ini diikuti hampir 200 mahasiswa, baik dari mahasiswa peminatan AKK maupun nonpeminatan AKK. Bahkan mahasiswa luar dari Prosi S2 Kesmas juga tutur berpartisipasi.

Di akhir sesi, Prof. Aljunid memberikan 2 pertanyaan kepada mahasiswa. Mahasiswa yang benar menjawab dan beruntung mendapatkan hadiah berupa e-book karya Prof. Aljunid adalah Mamluatul Hikmah dari Prodi Kesmas dan Prayitno dari Prodi S2 Kesmas.

 

Kontributor: Lukman Fauzi