Home Berita Prodi Gizi Selenggarakan Workshop Kurikulum

Prodi Gizi Selenggarakan Workshop Kurikulum

159
0

Semarang (21/9) Prodi Gizi melaksanakan kegiatan workshop kurikulum gizi yang dihadiri oleh seluruh dosen gizi Universitas Negeri Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari di Ruang Senat lantai 1 Dekanat Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang.

Pada kegiatan ini yang menjadi pembicara adalah Nuryanto, S.Gz., M.Si. Beliau adalah  Dosen Prodi Gizi, Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Jurusan IKM, Dr. Irwan Budiono, S.K.M., M.Kes (Epid). Setelah pembukaan kegiatan, dilanjutkan dengan pemaparan kurikulum Prodi Gizi Unnes oleh Koordinator Program Studi Gizi Mardiana, S.K.M., M.Si. Dalam pemaparannya, Koordinator Prodi menyebutkan beberapa poin penting terkait keunggulan prodi di bidang gizi olahraga yang telah diimplementasikan dalam mata kuliah yang terdapat di dalam struktur kurikulum prodi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembahasan kurikulum dan pemaparan rancangan kurikulum nasional yang telah diinisiasi oleh AIPGI (AsosiasiInstitusi Pendidikan Gizi Indonesia) oleh Nuryanto, S.Gz., M.Si. Saat pemaparan, Nuryanto juga menyampaikan beberapa komentar dan masukan terhadap kurikulum yang telah dirancang oleh tim kurikulum Prodi Gizi Unnes. Selain itu, Nuryanto juga membahas tentang rencana kurikulum nasional untuk sarjana gizi serta membahas tentang kompetensi dan capaian pembelajaran minimal yang harus dipenuhi oleh seorang lulusan sarjana gizi.

Kontributor : Nadia