Home Berita Peran Aktif Mahasiswa pada ACPES 2018 di Malaysia

Peran Aktif Mahasiswa pada ACPES 2018 di Malaysia

246
0

Semarang (28/9) Fakultas Ilmu Keolahragaan mengirimkan delegasi di kegiatan ACPES (Asean Counsil of Physical Education and Sport) yang berlangsung tanggal 25-26 September 2018 di Malaysia. Delegasi terdiri dari 8 mahasiswa S1, beberapa pimpinan, dan beberapa dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan. Tidak hanya mengikuti jalannya acara sebagai peserta, mahasiswa FIK Unnes juga berperan aktif sebagai presentator dalam acara tersebut.

“Mother’s Education as A Determination of Stunting Among Children of Age 24 to 59 Months and Policy Analisys of Stunting in Indonesia” merupakan salah satu artikel ilmiah yang dipresentasikan oleh Frizma Yuanita (Mahasiswa Prodi Gizi 2017) pada kegiatan tersebut. Presentasi ini mendapat apresiasi luar biasa dari peserta lain. Tidak hanya Frizma, mahasiswa FIK Unnes yang lain pun turut serta mempresentasikan hasil karyanya masing-masing.

“Seneng banget dong, karena kita disana bisa dapet ilmu dan pengalaman baru,” ungkap Frizma ketika ditanya bagaimana perasaannya mengikuti kegiatan Acpes 2018 ini. Ikut serta dan peran aktif mahasiswa dalam kegiatan ini sangat diperlukan. Karena selain yang disebutkan Frizma diatas, juga sekaligus dapat mengasah soft skills mahasiswa misalnya public speaking. Kedepannya semoga semakin banyak mahasiswa yang bisa ikut serta dalam kegiatan Acpes tahun depan, ataun kegiatan-kegiatan lain yang semacamnya.

Kontributor : Nahla