Home Berita Pendidikan Seksual Sejak Dini Diperbincangkan dalam Talkshow Kesehatan

Pendidikan Seksual Sejak Dini Diperbincangkan dalam Talkshow Kesehatan

79
0

Semarang (29/9) Talkshow kesehatan tahun ini kembali diselenggarakan oleh Hima Jurusan IKM dengan mengangkat tema kesehatan yang menarik. Talkshow kali ini mengambil tema ‚ÄúPendidikan Seksual Sejak Dini: Antara Kebutuhan dan Hal yang Tabu”.

Pendidikan seksual sejak dini masih merupakan sebuah hal yang tabu di negeri Indonesia ini, yang membuat banyak orang terutama para orang tua serta para tenaga pendidik dilema dalam memperkenalkan pendidikan seks kepada anak. Di sisi lain, apabila anak dilepaskan untuk mempelajari pendidikan tentang seks secara individu dikhawatirkan akan terpengaruh oleh hal-hal yang tidak diinginkan.

Acara ini dilaksanakan (29/9) yang diikutii oleh 230 peserta, baik dari dalam UNNES maupun perguruan tinggi dan instansi kesehatan lainnya. Pembicara dalam acara ini adalah Kepala Bidang KB-KR BKKBN Jawa Tengah, Ir. Nanik Budi Hastuti, M.P. dan Wakil Direktur PKBI Jawa Tengah, Dwi Yunanto Hermawan, S.K.M. Acara ini dibuka oleh Pendamping HIMA IKM, Lukman Fauzi, M.P.H. Dalam sambutannya, Lukman berharap agar acara ini dapat menjadi bahan untuk memulai riset bagi mahasiswa tentang pendidikan seksual pada anak.

 

Kontributor: Ofi