Para Santri Belajar Cuci Tangan dan Gosok Gigi yang Benar

Semarang (9/4) Masa anak-anak merupakan masa yang tepat untuk menumbuhkan perilaku hidup bersih dan sehat. Pada masa ini, anak-anak akan mudah menerima hal-hal baru serta tertarik untuk menirukan dan mempraktikannya. Anak-anak perlu diperkenalkan dengan perilaku hidup bersih dan sehat yang sederhana dan yang dapat mereka lakukan, seperti mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan gigi dengan menggosok gigi.

Adanya penyuluhan dan pembelajaran yang tepat akan sangat mudah bagi anak-anak untuk menyerap ilmu tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat (Hima IKM) sebagai wadah bagi generasi muda menyelenggarakan kegiatan Membangun Madrasah Sehat dengan tema “Bersih Tanganku, Sehat Gigiku, Ceria Hariku” yang betempat di Darul Falah Ungaran dengan jumlah peserta sebanyak 40  anak yang dilaksanakan pada tanggal 9 April 2017.

Berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam acara tersebut antara lain penyampaian materi tentang mencuci tangan dengan sabun dan menjaga kebersihan gigi dengan menggosok gigi serta prakteknya, dan berbagai game kesehatan untuk mengajari anak-anak paraktek phbs yang benar. Acara penyuluhan tersebut mendapat reaksi positif baik dari pengurus madrasah maupun masyarakat setempat. Anak-anak juga antusias mengikuti setiap kegiatan yang diadakan (Fitra).

 

Silahkan bisa dishare!

One thought on “Para Santri Belajar Cuci Tangan dan Gosok Gigi yang Benar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *