Miranda, Rina, dan Widiya Peringkat I, II, dan III Pilmapres Jurusan IKM

Semarang (14/3) Jurusan IKM menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Jurusan IKM 2018 dengan tema “Hard Work and Excellent Character as Determinants of Achieved Student in the International Year” yang bertempat di Ruang Rapat Agrasasmita GSG FIK UNNES. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Hima Jurusan IKM dengan tujuan untuk meningkatkan kemauan dan kemampuan mahasiswa jurusan IKM untuk berkompetisi di bidang penulisan karya tulis ilmiah, serta untuk mendapatkan mahasiswa yang unggul agar dapat berkompetisi di tingkat fakultas, perguruan tinggi, maupun nasional.

Selain presentasi karya ilmiah, mahasiswa juga dinilai reputasinya melalui sertifikat prestasi dan menjawab pertanyaan 3 minutes-extra quiz dengan tema “Sustainable Development Goals (SDGs)”. Kegiatan ini diikuti oleh 11 mahasiswa dari semester II-VI, yaitu Miranda, Fitriana Dwi Rahayu, Rina Sulistiana, Hamimah,  Widiya Amallia Pangestu, Nur Khofifah, Trisna Hanifauziah, Rike Dianita, Nadia Indraswari Utomo, Hikmah Resti Ulfiana, dan Tahta Alfinna.

Setelah mengikuti seleksi, dr. RR. Sri Ratna Rahayu, Ph.D., Mardiana, M.Si., dan dr. Fitri Indrawati, M.P.H. selaku juri, mengumumkan Miranda sebagai mahasiswa berprestasi peringkat I, Rina Sulistiana berada di peringkat II, dan Widiya Amallia Pangestu di peringkat III. Mapres peringkat  I dan II akan mewakili Jurusan IKM untuk mengikuti seleksi mahasiswa berprestasi tingkat fakultas.

Dalam presentasinya, Miranda mengupas tentang model VoluSHIP sebagai gagasan baru dalam membangun budaya K3 untuk mendukung tercapainya SDGs 2030. Miranda adalah mahasiswa peminatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Semester VI. Miranda juga merupakan mapres peringkat I tahun 2017.

Rina Sulistiana yang berada di peringkat II menyampaikan tentang Ambo Nata (Animation Menstruastion Book For Tuna Grahita) sebagai upaya meningkatakan kemampuan motorik dan psikis pada anak. Rina adalah mahasiswa kelas internasional Semester IV. Sedangkan Widiya Amallia Pangestu dalam presentasinya menyampaikan smart doping: doping alami dari ekstrak curcumin dan minyak jagung untuk meningkatkan performa atlet. Sama seperti Miranda, Widiya adalah mahasiswa peminatan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Semester VI.

Dalam sambutan pada acara pembukaan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIK UNNES berpesan kepada peserta untuk terus mengasah keterampilan berbahasa inggris dan memperbanyak prestasi berskala nasional dan internasional. (Farida-Lukfaz).

Silahkan bisa dishare!

244 kali dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *