Mengangkat Si Ngatmo Peduli TB, 3 Mahasiswa Jurusan IKM Presentasi Karya Ilmiah Al Quran di ITS

Surabaya (3/6) Tiga mahasiswa berprestasi dari Jurusan IKM mempresentasikan karya ilmiahnya dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Al Quran Ramadhan di Kampus (RDK) ITS, Surabaya 1439 H. Tema yang diusung dalam lomba tersebut adalah Al Quran sebagai landasan perkembangan ilmu sains dan teknologi demi kemajuan bangsa dan negara.

Dalam lomba tersebut, Muhamad Zakki Saefurrohim (IKM-Semester VI), Fina Jazilatun (IKM-Kelas Internasional-Semester IV), dan Wiranto (Ilmu Gizi-Semester II) mengangkat Judul Si Ngatmo Peduli TB (Aplikasi Pengawasan Rutin Minum Obat Anti TB) Upaya pemberantasan TB di Indonesia Inspirasi QS. Al Hijr ayat 75. Mereka memaparkan bahwa kejadian di muka bumi terdapat tanda-tanda, termasuk tanda-tanda kejadian penyakit. Pengenalan tanda dan gejala TB dalam meningkatkan Case Notification Rate kasus TB menjadi hal yang menarik untuk dibahas.

Acara ini diikuti 11 finalis dengan karya terbaiknya dari perguruan tinggi di Indonesia mulai tanggal 1 – 3 Juni 2018 di Masjid Manarul Ilmi ITS. Walaupun belum mendapatkan gelar juara, namun mereka telah berhasil mengalahkan peserta dari universitas lain dalam seleksi deskevaluation. Terus berkarya. (Zakki).

Silahkan bisa dishare!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *