Mahasiswa Jurusan IKM Diterima Camat Ungaran Timur untuk Terjun ke Masyarakat

Ungaran Timur, Praktik Kerja Lapangan (PKL) Jurusan IKM tahun ini dilaksanakan di 3 desa di Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Desa tersebut dikenal dengan KMK (Kalikayen, Mluweh, dan Kawengen). Selama 2 minggu ke depan mahasiswa akan menginap di desa lokasi PKL untuk mengidentifikasi permasalahan kesehatan dan melakukan intervensi atas prioritas masalah yang ditetapkan.

Sebanyak 175 mahasiswa Jurusan IKM semester VII dilepas oleh Dekan FIK, Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd. di halaman Laboratorium Prof. Soegijono FIK Unnes, kemudian diterima oleh Camat Ungaran Timur, Drs. Bambang Kurniadi, M.M. di halaman Kecamatan Ungaran Timur. Turut hadir dalam pelepasan dan penerimaan mahasiswa PKL yaitu Irwan Budiono, M.Kes(Epid)., Mardiana, M.Si., Sofwan Indarjo, M.Kes., dan Lukman Fauzi, M.P.H. yang tergabung dalam tim PKL Jurusan IKM tahun 2016.

Dalam sambutannya, Camat Ungaran Timur berpesan kepada mahasiswa agar selalu memberikan manfaat kepada masyarakat yang ditempati. Setali dua uang, Dekan FIK Unnes juga mengharap mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik almamater, baik di dalam dan di luar desa lokasi PKL.

Dalam kesempatan berbeda, Koordinator Mahasiswa Kecamatan, Budi Hartanto menyatakan mahasiswa Jurusan IKM siap untuk berinovasi bersama dengan masyarakat dalam rangka mengubah sikap dan perilaku masyarakat menjadi lebih baik (Lukfaz).

 

Silahkan bisa dishare!

886 kali dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *