Mahasiswa Jurusan IKM Beli Pulsa dengan Sampah

Semarang (6/6) Jurusan IKM bekerja sama dengan tim sampahmuda.com menyelenggarakan sistem pengumpulan sampah yang mempunyai nilai ekonomis bagi mahasiswa serta dosen-dosen. Hari ini merupakan awal pengenalan Sistem Sampahmuda.com kepada mahasiswa serta para dosen. Antusias dari mahasiswa sangat terlihat, mereka membawa sampah dari masing-masing kos ke kampus untuk dijual di Sampahmuda.com ini.

Sampahmuda.com merupakan sistem bank sampah dengan sistem modern yaitu secara online  yang memiliki cara kerja “Request, angkut, timbang, dapat point dan belanja”. Warga Kampus dapat menukar poin dengan Pulsa Pasca Bayar, Top Up Go Pay, dan Pulsa Listrik PLN.

Sistem ini mulai dilakukan pada beberapa fakultas di Universitas Negeri Semarang seperti FE, FH, FIK dan yang akan merintis juga yaitu FIS. Dengan sistem yang semakin mudah ini harapannya partisipasi warga kampus dalam mengelola sampah menjadi meningkat karena tidak ada alasan lagi untuk menumpukkan sampahnya di kos maupun di kantor. Semoga sistem ini berkelanjutan karena sangat bermanfaat seperti slogan Sampah muda “Sampah jadi bernilai dan bermanfaat”. Jangan lupa, beli apa aja pake sampah! (Siska).

Silahkan bisa dishare!

189 kali dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *