Home Berita Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Ikuti Student Exchange di Srinakharinwirot Univeristy, Thailand

Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Ikuti Student Exchange di Srinakharinwirot Univeristy, Thailand

202
0

Semarang (1/12) Bulan November 2018, delegasi Fakultas Ilmu Keolahragaan  mengikuti kegiatan pertukaran pelajar di Thailand, tepatnya di Srinakharinwirot University. Universitas Negeri Semarang telah menjalin kerja sama yaitu Sport Student Exchange diSport Faculty-Physical Education yang terletak di Kampus Ongkharak (Salah satu kampus Srinakharinwirot University), Nakhon Nayon, Thailand. Agenda kerjasama yang dilaksanakan tidak hanya sebatas kuliah, namun juga KKN Antar Bangsa yang bertujuan untuk mengenalkan budaya Indonesia melalui pendidikan.

Berbagai perbedaan sangat dirasakan oleh mahasiswa Unnes, terutama soal penggunaan bahasa dalam keseharian. Selama Student Exchange dilaksanakan, para mahasiswa menggunakan Bahasa Inggris di dalam perkuliahan dan kehidupan sehari-harinya. Terkadang Bahasa Thailand juga digunakan oleh dosen ketika kegiatan belajar mengajar. Pakaian seragam digunakan oleh mahasiswa Thailand selama jam perkuliahan. Selain itu juga tersedia alat transportasi khusus untuk pulang pergi asrama-kampus. Mahasiswa bebas menanfaatkan fasilitas kampus tersebut secara gratis. Pakaian dan transporasi merupakan beberapa hal lain yang menjadi pembeda antara kuliah di Indonesia dan Thailand.

Seneng banget of course. Bisa belajar di negri orang. Selain buat pengalaman, menaambah relasi, juga bisa belajar dan bertukar budaya,” Jelas Nurul Anggraini, Mahasiswa Prodi Gizi 2017 yang menjadi salah satu mahasiswa pertukaran pelajar ke Thailand tersebut. Nurul Anggraini yang akrab dipanggil Chiki ini bersama 10 orang lain dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, tepatnya jurusan PJKR, IKOR, PKO, IKM, dan PGPJSD beruntung untuk bisa ikut serta dalam kegiatan pertukaran pelajar ini.

Kontributor : Nahla