Home Berita Mahasiswa Angkatan 2017 Jurusan IKM Siap Memilih Peminatan

Mahasiswa Angkatan 2017 Jurusan IKM Siap Memilih Peminatan

179
0

Semarang (23/5) Dalam rangka menyiapkan mahasiswa Jurusan Angkatan 2017 dalam memilih peminatan, Jurusan IKM bekerja sama dengan Hima Jurusan IKM menyelenggarakan Bincang Peminatan. Peserta yang mengikuti acara ini adalah seluruh mahasiswa Jurusan IKM angkatan 2017 sebanyak 150 orang. Mahasiswa Angkatan 2017 akan memasuki semester V dimana pada semester V mahasiswa sudah memasuki peminatan. Peminatan yang ditawarkan adalah Epidemiologi dan Biostatistika, Promosi Kesehatan, Kesehatan Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Administrasi Kebijakan Kesehatan, dan Gizi Kesehatan Masyarakat.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Oktia Woro, kemudian dilanjutkan pengarahan dari Ketua dan Sekretaris Jurusan IKM. Tiap-tiap ketua peminatan juga menyampaikan informasi mengenai pemintannya sehingga mahasiswa memiliki pengetahuan yang cukup untuk memilih peminatan. Di akhir acara, seketaris jurusan menginformasikan nilai minimal dari mata kuliah dasar sebagai prasyarat masuk peminatan. Setelah acara ini, mahasiswa diminta untuk mengisi formulir peminatan dengan melampirkan KHS sementara.

Dalam sambutannya, Prof. Woro berpesan agar mahasiswa tidak salah dalam memilih peminatan dengan memperhatikan peluang dan tantangan yang sudah disampaikan ketua peminatan.

Kontributor: Rofiatusy Syifa