Home Berita Kuliah Umum Mahasiswa Gizi Bahas Penguatan Pangan Lokal Fungsional

Kuliah Umum Mahasiswa Gizi Bahas Penguatan Pangan Lokal Fungsional

206
0

Semarang (15/10) Program Studi Gizi Unnes telah menyelenggarakan kuliah umum yang bertema “Penguatan Pangan Fungsional Lokal di Era Generasi Z,” dengan peserta seluruh mahasiswa Gizi semester 3 dan 5. Bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 3 Dekanat FIK, Unnes, kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan baik.

Kegiatanini mengundang pembicara yang sangat luar biasa di bidang gizi, yaitu Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, M.S. Saat ini, beliau menjabat sebagai ketua di orgnisasi PERGIZI PANGAN Indonesia, Ketua di AIPGI, dan Ketua Umum di AP-CSR-Indonesia. Berlangsungnya kegiatan dibuka oleh Koordinator Prodi Gizi, Mardiana S.K.M., M.Si., dan dimoderatori oleh dosen prodi gizi, yaitu Dr. Eko Farida, S.T.P., M.Si.

Pada kesempatan ini, beliau membahas dengan lebih mendalam mengenai potensi pangan lokal, pengembangan sumber daya lokal menjadi pangan fungsional, dan tren konsumsi pangan lokal dan pangan fungsional di era generasi Z. Harapannya, para mahasiswa yang hadir dapat lebih memberdayakan pangan lokal sebagai bahan baku pembuatan pangan fungsional dan dapat memanfaatkan peluang tersebutuntuk menarik minat para generasi Z untuk turut serta mengonsumsi pangan lokal daerahnya.

Kontributor : Nahla