Home Berita Jurusan IKM dan Faculty of Public Health, Mahasarakham University, Thailand Sepakati Program...

Jurusan IKM dan Faculty of Public Health, Mahasarakham University, Thailand Sepakati Program Joint Degree

186
0

Semarang (5/11) Sebagai bentuk implementasi kerja sama dengan mitra universitas di luar negeri, Jurusan IKM melakukan pembahasan rencana joint degree dengan Faculty of Public Health, Mahasarakham University (MSU), Thailand. Delegasi MSU dipimpin oleh Assoc. Prof. Wittaya Yoosook sebagai Dekan Faculty of Public Health. Prof. Wittaya didampingi oleh Asst. Prof. Niruwan Turnbull, Asst. Prof. Santisith Knawekern, Asst. Prof. Wisit Thongkhum, dan Dr. Kukiat Tupdor. Adapun delegasi Jurusan IKM yang menerima kunjungan dipimpin oleh Prof. Tandiyo Rahayu dan didampingi oleh Dr. dr. Mahalul Azam, Dr. Irwan Budiono, Muhammad Azinar, M.Kes., Sofwan Indarjo, M.Kes., Mardiana, M.Si., Rudatin Windraswara, M.Sc., dr. Sri Ratna Rahayu, Ph.D., Dr. Widya Hary Cahyati, Mursid Tri Susilo, M.Gizi, dan Lukman Fauzi, M.P.H.

Dalam pembahasan tersebut, telah disepakati antara kedua belah pihak bahwa untuk Prodi Kesmas akan diselenggarakan program joint degree. Program ini berskema 3+1, dimana mahasiswa kedua universitas akan melaksanakan pendidikan selama 3 tahun di universitas masing-masing, kemudian dilanjutkan 1 tahun di universitas mitra. Mahasiswa akan menerima 2 diploma/ ijazah dari kedua universitas dengan gelar akademik dari UNNES dan dari MSU. Selain joint degree, program kerja sama yang sudah ada, seperti student exchange dan credit transfer, akan terus dilaksanakan kedua universitas.

Untuk Prodi Gizi akan diselenggarakan program student exchange dan credit transfer antara Prodi Gizi UNNES dengan Prodi Gizi MSU yang berada di bawah Faculty of Public Health MSU.

Dalam sambutannya, Prof. Wittaya berharap agar program implementasi kerja sama tersebut dapat dilaksanakan segera tahun depan dengan mengirimkan mahasiswa dari Thailand ke Indonesia dan sebaliknya.

 

Kontributor: Lukman Fauzi