Jurusan IKM Buka Lapak di FIK UNNES Goes to Public Special Edition

Semarang (1/4) Setelah rehat sejenak libur semesteran, FIK UNNES Goes to Public (FGtP) kembali hadir di Jalan Pahlawan Depan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah pada saat car free day hari Minggu (1/4) pagi. Sebagai pembuka, FGtP hadir dengan edisi spesial dalam rangka Dies Natalis UNNES ke 53. Semua jurusan di FIK UNNES membuka pelayanan kesehatan dan olahraga di sepanjang Jalan Pahlawan tersebut.

Jurusan IKM memberikan layanan pemeriksaan gula darah dan kolesterol, pemeriksaan tekanan darah dan berat badan, konsultasi gizi, dan kampanye GERMAS yang membagikan jus buah dan sayuran kepada seluruh pengunjung CFD. Jurusan PJKR, IKOR, dan PKLO memberikan pelayanan pemeriksaan kekuatan otot, senam aerobik, massage, dan permainan tradisional. Semua layanan yang dihadirkan dilabeli gratis sehingga semua pengunjung CFD terlihat mengular di beberapa pojok layanan.

Hadir dalam FGtP special edition tersebut adalah dekan dan para wakil dekan, Ketua Jurusan IKM, Ketua Jurusan IKOR, Korprodi Gizi, para pendamping Hima jurusan, dan sebagian dosen FIK. Sesuai rencana, tiap minggu FGtP akan dilaksanakan di tempat yang sama dengan penanggung jawab tiap jurusan secara bergantian.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan FIK, Prof Tandiyo Rahayu, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh penyelenggara FGtP dari semua jurusan, dan terutama kepada seluruh pengunjung CFD yang memanfaatkan layanan yang diberikan di FGtP. “Ini adalah sebuah bentuk layanan dan pengabdian kami kepada masyarakat Kota Semarang”, tambah Prof Tandiyo. (Lukfaz).

Silahkan bisa dishare!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *