Home Berita Ingin Tahu Pengalaman Lapangan Penanganan COVID-19 dari Alumni Jurusan IKM, Ayo Ikuti...

Ingin Tahu Pengalaman Lapangan Penanganan COVID-19 dari Alumni Jurusan IKM, Ayo Ikuti Live Webinar “Belajar dari Alumni”

611
0

Semarang (8/5) Dalam rangka menyebarluaskan pengalaman di lapangan terkait penanganan COVID-19 oleh alumni Jurusan IKM, Ikatan Keluarga Alumni Jurusan IKM (IKA-IKM) bekerja sama dengan Jurusan IKM dan Hima Jurusan IKM menyelenggarakan Live Webinar bertajuk “Belajar dari Alumni” dengan tema “Lesson Learned Penanganan COVID-19 dari Alumni yang Menjadi Garda Terdepan Melawan COVID-19”.

Pembicara yang diundang dalam live webinar ini adalah para alumni dan dosen Jurusan IKM, di antaranya Dian Wisnu Wardani, S.K.M. (Epidemiolog Kesehatan Ahli, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II, Cilacap), Angger Luhung Nur Fadlilah, S.K.M.(Epidemiolog Kesehatan (Surveilans), UPTD Puskesmas Kampunglaut, Cilacap), Yulia Stevani, S.K.M. (Tim Sub-Gugus Tugas Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet, Jakarta), dan Muhammad Azinar, S.K.M., M.Kes. (Dosen Promkes Jurusan IKM FIK UNNES sekaligus Ketua IKA-IKM UNNES).

Live webinar akan membagi topik ke dalam pananganan COVID-19 di pelabuhan, komunitas, dan rumah sakit rujukan. Dengan menggunakan live streaming via Zoom cloud meetings apps, acara ini tidak dikenakan biaya dan khusus diperuntukkan bagi mahasiswa dan alumni Jurusan IKM, hanya untuk 250 peserta saja. Live webinar ini juga akan disiarkan langsung di youtube (HIMA IKM UNNES).

“Dengan belajar pengalaman praktis di lapangan, ditambah juga mendapat e-sertifikat yang ber-SKP dari IAKMI, harapannya banyak mahasiswa dan alumni Jurusan IKM yang ikut serta dalam live webinar ini”, ucap Ketua IKA-IKM UNNES.

Poster live webinar dapat diunduh disini

 

Kontributor: Lukman Fauzi