Home Berita Implementasikan MBKM, Jurusan IKM Selenggarakan Ujian Skripsi Daring dengan Penguji dari Luar...

Implementasikan MBKM, Jurusan IKM Selenggarakan Ujian Skripsi Daring dengan Penguji dari Luar UNNES

95
0

Semarang (25/10) Sebagai bentuk implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas Mas Menteri Nadiem Makarim, Jurusan IKM menyelenggarakan ujian skripsi dengan penguji dari luar UNNES. Tergabung dalam jejaring JNPK, penguji luar UNNES berasal dari Prodi Kesmas Universitas Negeri Malang (UM), Prodi Kesmas Universitas Negeri Manado (Unima), dan Prodi Kesmas Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Mahasiswa yang melaksanakan program ini adalah Feety Nur Hidayati, Dhevy Fajriyatul, Yana Hamidah, Ervina Fauziah, dan Ulfa Nor. Adapun penguji dari mitra adalah dr. Agustevie A. J. Telew, S.Ked., M.Kes., AIFO dari Unima, dr. Hartati Eko Wardani, M.Si.Med. dari UM, Dr. Sylva Flora Ninta Tarigan, S.H., M.Kes. dari UNG, drg. Rara Warih Gayatri, M.P.H. dari UM, dan Dr. Herlina Jusuf, M.Kes. dari UNG.

Ketua jurusan menyampaikan program ini akan terus dilaksanakan, beserta program MBKM yang lain di bidang tri dharma perguruan tinggi. “Selain penguji dari luar, rencanya implementasi MBKM akan dilakukan dalam bentuk pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, dan penelitian bersama antar prodi yang tergabung dalam JNPK.” pungkas Dr. Irwan saat ditemui di ruangannya.

 

Kontributor: Lukman Fauzi