Hima Jurusan IKM Selenggarakan PH CUP 2018 “Berjiwa Muda Penuh Karya”

Semarang (30/4) Himpunan Mahasiswa Jurusan IKM kembali menyelenggarakan kegiatan Public Health Cup 2018 dengan tema “Berjiwa Muda Penuh Karya”. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan sebagai ajang penyaluran bakat dan potensi mahasiswa IKM UNNES, selain itu kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar mahasiswa IKM. Adapun peserta Public Health Cup yaitu dari angkatan 2014 hingga 2017. Cabang yang dilombakan adalah Futsal putra dan putri, Voli Campuran, serta IMB (IKM Mencari Bakat). Pertandingan futsal diadakan pada hari Jumat (27/4) yang bertempat dilapangan futsal San Bau Lung. Pertandingan ini menghasilkan 2 tim putra dan putri untuk maju ke babak final. Tim putra diwakili oleh tim Lollipop (2015) dan tim Nankatsu (2017), adapun tim putri yaitu tim Samawa (2017) dan tim Pelangi (2015).

Pada hari kedua, Sabtu (28/4)  kegiatan dilakukan di lapangan A. Kamiso UNNES. Cabang yang dilombakan yaitu voli mix dan final futsal. Tim yang mewakili voli mix untuk maju ke babak final yaitu tim Marimas (2016) dan tim Lollipop (2015).

Pada hari ketiga, Minggu (29/4) diadakan IMB (IKM Mencari Bakat) yang bertempat di Gedung Prof Agrassasmita (GSG FIK UNNES) yang diikuti oleh 11 peserta dengan berbagai bakat yang dimiliki. Penampilan tersebut antara lain: tari daerah, tari modern, menyanyi, paduan suara, dan membaca puisi. Adapun juri yang menilai yaitu dari mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni UNNES serta mahasiswa dari Fakultas Ekonomi UNNES.

Juara 1 Futsal Putra diraih oleh tim Lollipop (2015) dan juara 2 diraih tim Nankatsu (2017), juara 1 Futsal Putri diraih oleh tim Pelangi (2015) dan juara 2 diraih tim samawa (2017), juara 1 voli mix diraih oleh tim Lollipop (2015) dan juara 2 diraih oleh tim Marimas (2016), adapun top skor putra diraih oleh Lugas Yan Prastowo dan top skor putri diraih oleh Yunita Kristiana Kambu. Juara 1 IMB diraih oleh Tahta Alfinna (tari jaipong), juara 2 diraih oleh Lidya Angelina (tari topeng kelana), dan juara 3 diraih oleh Irfan Sholahuddin (solo vocal). Untuk best suporter diraih oleh angkatan 2016.

Juara umum Public Health Cup 2018 diraih oleh angkatan 2015. “Semoga di tahun berikutnya mahasiswa Jurusan IKM lebih antusias lagi dalam mengikuti acara Public Health Cup demi menjalin tali persaudaraan antar angkatan agar bisa mewakili jurusan IKM untuk maju ketingkat Fakultas PORSAJUR”, tandas Azi Riskiyanto sebagai ketua panitia. (Yulia Santi).

Silahkan bisa dishare!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *