Home Berita Hima Jurusan IKM Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Nongkosawit

Hima Jurusan IKM Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Nongkosawit

439
0

Semarang (22/4) Jika biasanya Kelurahan Nongkosawit di hari minggu tidak ada kegiatan, suasana berbeda terasa di Balai Kelurahan Nongkosawit, Himpunan Mahasiswa Jurusan IKM hadir untuk mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat “Membangun Desa Sehat.” Dalam kegiatan tersebut terdapat penyuluhan dan kaderisasi tentang antropometri, dan gizi seimbang, dan diakhiri dengan cek kesehatan.

Pada acara kali ini HIMA Jurusan IKM mengundang ibu-ibu dawis di Kelurahan Nongkosawit, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang untuk diberi penyuluhan dan kaderisasi tentang bagaimana menggunakan alat-alat antropometri oleh pembicara Galuh Nita P., M.Si., dosen Jurusan IKM. Ditambah lagi dengan diadakan periksa berat badan, tinggi badan, tekanan darah ditambah cek kolesterol dan gula darah. Periksa kesehatan ini juga menjadi daya tarik tersendiri untuk peserta MDS ini.

Didalam acara ini juga mendapat apresiasi dari Kelurahan Nongkosawit dengan dihadiri dengan Lurah Nongkosawit dan Ketua RW 1 Nongkosawit. Peserta juga sangat mengapresiasi dan banyak turut andil dalam kaderisasi dengan ikut maju mempraktikkan beberapa alat antropometri. (Adrian).