Hima Jurusan IKM Kunjungi Hima KBMKM UNSOED

Semarang (19/5) Tingkatkan wawasan berorganisasi, sebanyak 33 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES  melakukan Kunjungan Universitas dalam rangka studi banding Himpunan Mahasiswa Jurusan IKM dengan Hima Keluarga Besar Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Universitas Jenderal Soedirman dengan tema “Kolaborasi Ide dalam Meningkatkan Kinerja Organisasi Melalui Studi Banding 2018”. Tujuan dari kegiatan ini sebagai ajang silaturahim antara Hima Jurusan IKM UNNES dan Hima KBMKM UNSOED, membangun sarana pertukaran informasi, dan menambah wawasan.

Kehadiran disambut hangat oleh Hima KBMKM UNSOED. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang 4 Gedung B Jurusan Kesehatan Masyarakat Fikes UNSOED dan dipandu oleh pembawa acara yaitu Ray Setha Sparis Argadi (UNNES) dan Jihan Khairiyah (UNSOED). Adapun peserta dari kegiatan ini yaitu Hima Jurusan IKM UNNES dan Hima KBMKM  UNSOED sejumlah 78 orang.

Kegiatan studi banding ini terdapat sambutan dari Ketua Hima KBMKM UNSOED yaitu Gianaj Hermawan Fahira dan Ketua Hima Jurusan IKM UNNES yaitu Toriq Faturrahman. Sambutan selanjutnya adalah sambutan dari Arif Kurniawan, S.K.M., M.Kes sebagai Ketua Jurusan Kesmas UNSOED dan Sambutan dari Pendamping Hima Jurusan IKM UNNES, Lukman Fauzi, S.K.M., M.P.H.

Setelah itu dilanjutkan presentasi tentang kegiatan Hima juga dipaparkan oleh Ketua Hima KBMKM dan Ketua Hima Jurusan IKM UNNES. Peserta tampak sangat antusias dalam berdiskusi dan sharing tentang kegiatan Hima di masing-masing kampus.

Diskusi antar fungsionaris Ketua Hima dan Wakil Ketua KBMKM dengan Ketua Hima dan Sekjend Hima IKM, Biro Kesekretariatan dengan Biro Administrasi Rumah Tangga, Biro Kebendaharaan dengan Biro Keuangan dan Kewirausahaan, Biro DKV dan Divisi Hubungan Masyarakat dengan Biro Informasi dan Komunikasi dan Departemen Bakat dan Minat, Divisi Kesejahteraan Mahasiswa dengan Departemen Penalaran, Divisi Keilmuan dan PSDM dengan Departemen Litbang dan Departemen Kerohanian, Divisi Pengbadian Masyarakat dengan Departemen Pengabdian Masyarakat, Divisi Kajian Strategis  dan Divisi Pokja ISMKMI dengan Departemen Advokasi.

Dalam acara terakhir, ada games yang tidak kalah seru menambah rasa kekeluargaan dimasing-masing Hima KBMKM UNSOED dan Hima Jurusan IKM UNNES, tidak lupa bertukar kenang-kenangan antara Hima IKM dengan Hima KBMKM. Dan tidak juga lupa mengadakan sesi foto yang diikuti oleh seluruh peserta Studi Banding, dilanjutkan berkeliling kampus Fikes. (Gita Ully)

Silahkan bisa dishare!

239 kali dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *