Home Berita Hadapi Revolusi Industri 4.0, Mahasiswa Dituntut Memiliki Hardskill dan Softskill

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Mahasiswa Dituntut Memiliki Hardskill dan Softskill

80
0

Semarang (17/10) Mahasiswa Jurusan IKM mulai dari semester 1 hingga semester 5 mengikuti kegiatan PKMMTJ (Pelatihan Kepemimpinan dan Manajerial Mahasiswa Tingkat Jurusan) yang bertemakan “Developing the Future Leaders and Innovators for a Disruptive and Digital-Driven Era of the Fourth Industrial Revolution (Industry 4.0)”. Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIK UNNES, Andry Akhiruyanto, M.Pd.

Dilaksanakan secara daring melalui Live Streaming via Zoom Cloud Meeting Apps dan Live on Youtue HIMA IKM UNNES oleh HIMA IKM dan HIMA GIZI UNNES, kegiatan ini diikuti oleh 260 peserta, dengan rincian  Prodi Kesehatan Masyarakat sebanyak 185 Mahasiswa dan Prodi Gizi sebanyak 75 mahasiswa.

Acara ini mengundang 3 pembicara. Pembicara pertama yaitu Saiful Muhjab (Presiden Mahasiswa BEM KM UNNES 2019) yang menyampaikan materi mengenai “Pengenalan dan Pengembangan Diri”. Pembicara kedua yaitu Handri Ayu D.M., S.Psi. (Duta UNNES 2018-2019) dengan materi “Public Speaking”. Dan pembicara ketiga yaitu Roseria Yulianto, S.KM. (Demisioner HIMA IKM UNNES 2015 dan Administrator Kesehatan UPTD Puskesmas Cipari, Kab. Cilacap) yang menyampaikan materi “Problem Solving dan Manajemen Organisasi”.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan menyampaikan bahwa PKMMTJ bertujuan untuk menyiapkan calon calon pemimpin di masa depan. “Generasi muda merupakan potensi bangsa sehingga pemuda harus dibekali dengan pola pemikiran dan skill yang positif. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme”, pesan Andry AKhiruyanto, M.Pd.

Kontibutor: Insiana Tulus Sukma