Home Berita Excursion Study Mahasiswa Kelas Internasional Angkatan 2017 ke UiTM Malaysia

Excursion Study Mahasiswa Kelas Internasional Angkatan 2017 ke UiTM Malaysia

133
0

Kuala Lumpur (29/7) Kelas Internasional Jurusan IKM Angkatan 2017 melakukan excursion study dalam bentuk kegiatan kunjungan akademik ke Fakulti Sains Kesihatan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia. Kunjungan ini disambut oleh Dr. Norazmir Md Nor selaku Deputy Dean (Research & Industrial Linkage) yang dilanjutkan dengan presentasi tentang universitas, kegiatan akademik, dan fasilitas. Fakulti Sains Kesihatan UiTM memiliki 7 prodi, yaitu Environmental Health, Nursing, Medical Laboratory Technology, Medical Imaging, Occupational Therapy, Physiotherapy, dan Pharmacy.

Rombongan Jurusan IKM dipimpin oleh Rudatin Windraswara, M.Sc. dengan 19 mahasiswa kelas internasional. Rombongan juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi Laboratorium Vektor dan Pengendalian Penyakit, Occupational Therapy Laboratory, Environmental Laboratory, dan Nutrition and Dietetics Laboratory. Hal yang menarik dari kunjungan ini adalah Fakulti Sains Kesihatan UiTM memilki Ruang Advokasi untuk mengadvokasi hasil penelitian kepada pemerintah. Ruangan tersebut memiliki tata ruang seperti pengadilan, terdiri dari hakim, saksi, pengacara, dan advokator.

Setelah kegiatan kunjungan selesai, dilanjutkan dengan diskusi peluang kerja sama credit transfer dan collaboration research. “UiTM sangat antusias dengan peluang credit transfer mahasiswa dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Jurusan IKM untuk melakukan penelitian skripsi di UiTM,” kata Rudatin.

Kontributor: Thania