Home Berita Digitalisasi Bisnis Jadi Pembahasan Utama Nutripreneurship 2019

Digitalisasi Bisnis Jadi Pembahasan Utama Nutripreneurship 2019

165
0

Semarang (17/05) Program Studi Gizi Universitas Negeri Semarang telah mengadakan kegiatan Kuliah Umum Nutripreneurship yang bertemakan “Aspek Legal dan Kemitraan Usaha sebagai Upaya Pengembangan Bisnis”. Acara ini dilaksanakan 2 waktu, yang pertama pada tanggal 5 Mei 2019 dengan subtema “Digital Marketing dan Aspek Legal Usaha” dan yang kedua pada tanggal 16 Mei 2019 dengan subtema “Business branding dan Kiat Menjalin Relasi Bisnis”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan Lantai 3 Dekanat FIK dan diikuti oleh seluruh Mahasiswa Program Studi Gizi Universitas Negeri Semarang yang mengambil mata kuliah Kewirausahaan serta peserta umum dari masyarakat.

Pembicara pada hari pertama yaitu Dhaniar Mudita, S.Gz., MTP  (owner “Toga Boga Catering”) dan pembicara kedua yaitu Amelia Setyowati, S.Gz. (Owner “BekalBoss”). Adapaun moderator dalam Kuliah umum ini yaitu Yanesti Nuravianda Lestari, S.Gz., M.Gizi (Dosen Program Studi Gizi Universitas Negeri Semarang).

Kegiatan ini dilaksanakan mengingat besarnya manfaat yang dapat diperoleh dari proses digitalisasi bisnis di era revolusi industri 4.0, perlu adanya pembahasan yang lebih mendalam yang mengkaji tentang bagaimana para pemula usaha yang ingin mentransformasikan usahanya menggunakan teknologi digital dan tantangan inovasi apa saja yang muncul seiring dengan makin gencarnya penggunaan teknologi digital dalam menjalankan usaha di era revolusi industri 4.0.

Kontributor : Helena