Home Berita Di Usia yang ke-19 Tahun, Jurusan IKM Telah dan Akan Terus Berkarya...

Di Usia yang ke-19 Tahun, Jurusan IKM Telah dan Akan Terus Berkarya dan Berprestasi

65
0

Semarang (23/10) Bulan ini, Jurusan IKM tepat berusia 19 tahun. Hima Jurusan IKM menyelenggarakannya melalui acara Public Health Expo (PH Expo) 2020 dengan tema “Factory of Memories: Nostalgic October”. Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FIK UNNES, Dr. dr. Mahalul Azam, M.Kes. Turut hadir Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Kepala Laboratorium Jurusan, Koordinator Prodi Gizi, dosen dan tenaga kependidikan Jurusan IKM, LK BSO FIK, serta mahasiswa Jurusan IKM. PH Expo 2020 tahun ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting Apps dan Live on Youtube Prodi Kesehatan Masyarakat UNNES.

PH Expo ini merupakan acara yang menyatukan seluruh mahasiswa Jurusan IKM dari berbagai angkatan dapat berkumpul bersama untuk merayakan ulang tahun Jurusan IKM. Meskipun dilaksanakan secara daring, tidak menyurutkan antusias dari mahasiswa Jurusan IKM. Tidak kalah seru dengan kegiatan luring, dalam PH Expo daring ini terdapat berbagai penampilan seni dan perlombaan. Ada penampilan dari guest star, solo vocal, akustik, modern dance, traditional dance, band, serta perlombaan twibbon, Forfavor (foto rombel terfavorit), Sing or Pass, Tantan (kata peminatan), denok kenang, PHBG (public health battle ground), dan Vincy (video rombel terfancy).

Dr. Irwan Budiono, M.Kes.(Epid) selaku ketua jurusan mengajak seluruh warga IKM untuk menengok kembali sejarah berdirinya Jurusan IKM. “Jurusan IKM sudah berdiri selama 19 tahun, banyak prestasi akademik dan nonakademik baik nasional maupun internasional yang telah dicapai. Jangan berpuas diri, mari kita bersama-sama memajukan Jurusan IKM dengan memberikan inovasi-inovasi baru”, harap ketua Jurusan IKM.

Ketua Panitia, Dwi Andriani dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban serta komunikasi antara dosen, karyawan, dan mahasiswa Jurusan IKM.

Tetap jaya terus dengan karya-karya inovatifnya, Jurusan IKM.

 

Kontributor: Silfadhilla Ananda Prasetyo