Home Berita Delegasi Jurusan IKM Mengikuti Musyawarah dan Rapat Kerja Nasional XVII Ikatan Senat...

Delegasi Jurusan IKM Mengikuti Musyawarah dan Rapat Kerja Nasional XVII Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia

389
0

Cimahi (15/3)  Musyawarah dan Rapat Kerja Nasional XVII Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia diselenggarakan di Cimahi. Kegiatan ini bertempat di STIKES Jenderal Achmad Yani, Cimahi. Ketua STIKES Jenderal Achmad Yani, Cimahi, Gunawan Iryanto, dr., M.Kes., (MARS) membuka secara langsung kegiatan Muskernas XVII ISMKMI sekaligus menyambut para peserta Muskernas XVII ISMKMI. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan mahasiswa Kesehatan masyarakat seluruh Indonesia. Delegasi dari Jurusan IKM adalah Ariff Fatin A.

Kegiatan Musyawarah dan Rapat Kerja Nasional XVII ISMKMI diawali dengan Seminar Nasional Kesehatan yang bertema “Transformasi Kesehatan Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0” dengan pembicara dari BPJS, Kemenkes, dan BPIP RI. Pada hari kedua sampai ketujuh dilaksanakan AToPH dan sidang pleno yang membahas mengenai Rancangan Kerja ISMKMI, AD-ART ISMKMI, GBHO ISMKMI, dan Kepengurusan Anggota ISMKMI Nasional 2020/2021.

Sekretaris Jenderal ISMKMI Tahun 2020/2021, Mikail Ramadha H. D. P., dalam sambutannya memberikan pesan kepada mahasiswa Kesehatan Masyarakat seluruh Indonesia, khususnya Pengurus ISMKMI Nasional untuk senantiasa menjaga dinamika ISMKMI dan berkomitmen penuh dalam mengemban tugas. Sambutan tersebut dilaksanakan setelah serangkaian acara Serah Terima Jabatan antara Sekretaris Jenderal ISMKMI Tahun 2019/2020 dengan Sekretaris Jenderal ISMKMI Tahun 2020/2021 yang disaksikan oleh seluruh peserta Musyawarah dan Rapat Kerja Nasional XVII ISMKMI.

Semoga kegiatan tersebut memberikan ilmu yang bermanfaat serta hasil sidang dapat diterapkan dengan baik. Bagi Pengurus ISMKMI Nasional Tahun 2020/2021, diharapkan dapan mengemban amanah dengan baik dan dapat meneruskan perjuangan mahasiswa Kesehatan Masyarakat seluruh Indonesia.

Kontributor: Ariff