Camat Ungaran Timur Menerima 156 Mahasiswa PKL

Semarang (9/11) Sebanyak 156 mahasiswa angkatan 2014 secara resmi diserahkan oleh Ketua Jurusan IKM kepada Camat Ungaran Timur untuk melakukan PKL. Bertempat di Desa Kawengen, Kalikayen, dan Mluweh, 26 kelompok PKL akan melakukan pengumpulan data derajat kesehatan masyarakat secara sensus mulai 9 hingga 17 November 2017. Setalah data diagregasi oleh data manager, mereka akan menginap di lokasi PKL untuk melakukan intervensi dan evaluasi program mulai 20 November hingga 4 Desember 2017.

Dengan mengenalkan luaran program PKL yang baru, setiap mahasiswa dan kelompok diwajibkan untuk mendesain sebuah pameran yang diberi nama PKL Expo. Luaran lain yang dihasilkan antara lain policy brief, poster, artikel/ oral presentation, dan laporan.

Dalam sambutannya, Camat Ungaran Timur berpesan kepada seluruh mahasiswa agar selalu melakukan koordinasi dengan para perangkat kecamatan dan desa, puskesmas, serta bidan desa. Selain bersumber dari data primer, mahasiswa juga diminta untuk melengkapinya dengan data sekunder, seperti data demografi, 10 besar penyakit, serta profil kecamatan, desa, dan puskesmas agar data secara komprehensif dapat dijadikan dasar intervensi. (Lukfaz).

 

 

 

Silahkan bisa dishare!

238 kali dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *