Home Berita Berikan Pelayanan kepada Masyarakat, Jurusan IKM Buka Lapak di FGtP Simpang Lima

Berikan Pelayanan kepada Masyarakat, Jurusan IKM Buka Lapak di FGtP Simpang Lima

348
0

Semarang (31/3) Memperingati Dies Natalis UNNES Ke-54, FIK UNNES Goes to Public (FGtP) Special Edition kembali digelar di Jalan Pahwalan Kota Semarang saat CFD. Selain itu, FGTP Special Edition ini juga sebagai pembuka FGtP yang rutin dilaksakan setiap hari Minggu setahun ke depan. FGtP kali ini melibatkan seluruh jurusan di FIK UNNES termasuk Jurusan IKM.

Kegiatan yang diusung Jurusan IKM antara lain pelayanan kesehatan, meliputi pengecekan tensi dan gula darah, pengukuran berat badan, serta pembagian buah dan sayur kepada seluruh pengunjung CFD di Kawasan Simpang Lima. Selain kegiatan tersebut, FGtP Special Edition juga memberikan pelayanan pijat gratis, senam aerobik, dan demo beberapa olahraga.

Pelaksana kegiatan ini sebagian besar adalah mahasiswa Hima Jurusan IKM dan Prodi Gizi. Pendamping Hima Jurusan IKM, Lukman Fauzi, M.P.H., menyampaikan bahwa selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, ajang ini juga sebagai bentuk perkuliahan lapangan mahasiswa Jurusan IKM. “Kami berharap pelayanan FGtP dapat berkontribusi untuk meningkakan kualitas kesehatan masyarakat melalui olahraga, pelayanan kesehatan, dan tentunya sebagai bentuk pengabdian Jurusan IKM dan FIK UNNES untuk masyarakat Kota Semarang”, pungkas Pendamping Hima tersebut.

Kontributor: Lukman