Home Berita Asesor LAM-PTKes Lakukan Asesmen Lapangan Daring kepada Prodi Gizi UNNES Selama 3...

Asesor LAM-PTKes Lakukan Asesmen Lapangan Daring kepada Prodi Gizi UNNES Selama 3 Hari

96
0

Semarang (14/11) Selama 3 hari asesor dari LAM-PTKes melakukan asesmen lapanga daring (ALD) kepada Prodi Gizi UNNES yang sudah berdiri sejak 2017. Asesor yang bertugas adalah Prof. Dr. Ir. Evy Damayanthi, M.S. dari IPB dan Dr. dr. Emy Huriyati, M.Kes. dari UGM. Seluruh sivitas akademika Prodi Gizi dan FIK UNNES bekerja sama mendukung suksesnya ALD ini. Mulai dari seluruh pimpinan Prodi Gizi dan Jurusan IKM, pimpinan FIK UNNES, BPM, GPM, TPM, seluruh dosen Prodi Gizi, tendik Prodi Gizi dan FIK UNNES, tim task force, mahasiswa, dan pembimbing lapangan PKL sebagai mitra Prodi Gizi.

Seluruh proses asesmen dilaksanakan secara daring sehingga seluruh komponen pendukung, seperti peralatan dan jaringan internet, serta dukungan media, seperti video profil dan video laboratorium harus dipersiapkan dengan matang. Saat ALD, juga dilakukan streaming video secara live untuk menunjukkan ruang kelas, laboratorium, ruang dosen, ruang pimpinan, area parkir, musholla, gedung pertemuan, hingga fasilitas pendukung kegiatan kemahasiswaan.

Tim task force yang bertugas adalah Dr. Irwan Budiono dan Latifah Rachmawati, S.Gz. (Standar 1), Dr. Eko Farida dan Bertakalswa Hermawati, M.Si. (Standar 2), Natalia Desy Putriningtyas, M.Gizi dan Nur Siyam, M.P.H. (Standar 3), Galuh Nita P., M.Si. dan Yanesti Nur A. L., M.Gizi. (Standar 4), Arif Rahmat Kurnia, M.P.H. dan Muhammad Azinar, M.Kes. (Standar 5), Mardiana, M.P.H. dan Sofwan Indarjo, M.Kes. (Standar 6), serta Mursid Tri Susilo, M.Gizi. dan Efa Nugroho, M.Kes. (Standar 7).

Saat ditemui saat ALD di ruang gugus FIK, Korprodi Gizi Mardiana, M.Si. menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh task force, pimpinan FIK UNNES, BPM, GPM, TPM, mitra, dan mahasiswa yang telah membantu dan mendukung proses akreditasi Prodi Gizi. “Kami telah berusaha mempersiapkan segala proses akreditasi dan asesmen dengan bukti-bukti yang sahih dan andal. Semoga usaha keras ini mendapatkan hasil yang maksimal. Aamiin”, harap Mardiana.

 

Kontributor: Lukman Fauzi