Angkatan 2015 KKL ke Tuban, Surabaya, dan Malang

Malang (4/8) Salah satu upaya untuk memperkenalkan mahasiswa ke dunia kerja adalah dengan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). KKL dilaksanakan pada tanggal 1-4 Agustus 2017 di Tuban, Surabaya, dan Malang. Dalam kegiatan ini, mahasiswa bisa mempraktikkan secara langsung teori-teori yang telah didapatkan selama di bangku perkuliahan. Selain itu, mahasiswa dapat mengobservasi secara langsung praktik dalam dunia kerja.

KKL mahasiswa Angkatan 2015 mengangkat tema  “Ahli Kesehatan Masyarakat yang Berwawasan Lingkungan dan Mengedepankan Keselamatan dalam Bekerja”. Beberapa institusi yang dikunjungi antara lain PT Semen Indonesia Tbk. di Tuban, Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) di Surabaya, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Jawa Timur di Surabaya, dan RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang di Malang.

Sebanyak 147 mahasiswa mengikuti KKL yang didampingi 4 dosen pendamping, yaitu Drs. Bambang Wahyono, M.Kes., Mardiana, S.K.M., M.Si., Galuh Nita Prameswari, S.K.M., M.Si., dan Lukman Fauzi, M.P.H. Rombongan terbagi menjadi 3 bus. Ketua rombongan, Bambang Wahyono, dalam sambutannya di RSJ Lawang berpesan kepada mahasiswa untuk memanfaatkan momen kebersamaan dengan teman seangkatan sebaik-baiknya sekaligus menimba ilmu dan pengalaman yang tidak didapatkan di perkuliahan.

Sebelum kembali ke Semarang, rombongan KKL juga mengunjungi beberapa tempat wisata di Kota Batu, seperti Taman Buah Apel, Museum Angkut, dan Batu Night Spectacular (BNS). (Fitra).

Silahkan bisa dishare!

511 kali dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *