Home Berita Alhamdulillah, Akreditasi Prodi Kesmas UNNES Mendapat Peringkat A

Alhamdulillah, Akreditasi Prodi Kesmas UNNES Mendapat Peringkat A

3492
0

Semarang (6/8) Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Prodi Kesehatan Masyarakat UNNES mendapat akreditasi dengan peringkat A (sangat baik). Peringkat akreditasi diberikan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melalui surat nomor 0397/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2019 tertanggal 28 Juli 2019.

Sejak berdirinya, diakui seluruh sivitas akademika Jurusan IKM sangat mengharapkan peringkat akreditasi A. Dengan semangat inilah, seluruh sivitas akademika bekerja sama dalam mempersiapkan akrditasi, mulai dari penyusunan borang hingga asesmen lapangan.

Saat ditemui di Jurusan IKM, Irwan Budiono mewakili lembaga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam persiapan hingga asesmen lapangan akreditasi. Mulai dari universitas, fakultas, seluruh dosen Jurusan IKM, seluruh tenaga kependidikan Jurusan IKM dan FIK, fungsionaris himpunan mahasiswa, dan seluruh mahasiswa. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pengguna lulusan, mitra kerjasama, dan seluruh alumni Jurusan IKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Prestasi ini juga tak luput dari kerja keras yang luar biasa dari tim penyusun borang. Ketua Jurusan menyebutnya dengan Tim 10. Mereka adalah Irwan Budiono sebagai penanggung jawab Standar 1, Bertakalswa Hermawati (Standar 2), Nur Siyam dan Lukman Fauzi (Standar 3), Galuh Nita Prameswari (Standar 4), Muhammad Azinar (Standar 5), Mardiana dan Sofwan Indarjo (Standar 6), serta Widya Hary Cahyati dan Efa Nugroho (Standar 7).

Selain Tim 10, penyusunan borang dan asesmen lapangan juga didukung oleh student staff akreditasi. Mereka adalah Nimas Dwi Ayu Rizki yang membantu Standar 1, Adinda Yustika S. (Standar 2), Hendri Hariyanto, Adriansyah Permanahadi, Atika Aulia, Erina Monica D., Rr. Nirmala Ficky S., Fadjrul Falah F., Riski Margareta, dan Tinuk S. (Standar 3), Shella Mediciani P., Hikmah Ayu I., dan Kiki Indrayani (Standar 4), Lu’luk Ni’matutstsania (Standar 5), Ali Mei Hadip M., Merny Mutiara Sari, dan Widya Purnama (Standar 6), serta Ismah Dwi Cahyani dan Magistia Ramadhani C. (Standar 7).

“Semoga dengan hasil ini dapat menjadikan semangat baru bagi Prodi Kesmas agar semakin berprestasi di kancah nasional maupun internasional”, kata Irwan.

Kontributor: Lukman Fauzi