Home Berita Aktivitas Fisik juga Perlu untuk Kaum Lansia

Aktivitas Fisik juga Perlu untuk Kaum Lansia

380
0

Semarang (8/4) Jurusan IKM dan Fakultas Ilmu Keolahragaan, UNNES membuktikan semakin intensif dalam meningkatkan kegiatan akademik berupa kuliah tamu. Kuliah tamu ini mengundang pembicara Dr. Atchara Purakom dari Kasetsart University, Thailand dan dimoderatori oleh Lukman Fauzi, dosen Jurusan IKM.

Dr. Atchara, sapaannya, memberikan kuliah tamu dengan tema Physical Activity on Elderly. Kegiatan kuliah tamu ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kuliah tamu di jurusan lain di Fakultas Ilmu Keolahragaan. Sebanyak total 6 kuliah tamu diselenggarakan mulai Sabtu (6/4) hingga Senin (8/4).

Dalam kuliahnya, Dr. Atchara menyampaikan bahwa aktivitas fisik untuk kaum lansia perlu dilakukan secara reguler. Tujuannya, agar kaum lansia dapat menjaga kondisi secara fisik dan psikis sehingga terhindar dari semakin menurunnya kondisi tubuh dan pikiran. Tentunya, frekuensi dan intensitas aktivitas fisiknya berbeda dengan yang belum lansia.

Kuliah tamu ini juga dihadiri oleh WD II, Prof. Oktia Woro, Sekjur IKM, Muhammad Azinar, M.Kes., dan Ketua Gugus Kerjasama, Dr. Heny Setyawati. Peserta kuliah tamu ini tidak hanya mahasiswa dari Jurusan IKM, namun juga dari mahasiswa jurusan lain, seperti PJKR dan IKOR.

Kontributor: Lukman