Home Berita Ahli Kesehatan Masyarakat Harus Mampu Menggerakkan Roda Pemerintah dan Roda Sosial

Ahli Kesehatan Masyarakat Harus Mampu Menggerakkan Roda Pemerintah dan Roda Sosial

346
0

Semarang (14/5) Sebanyak 22 wisudawan Jurusan IKM hari ini resmi menjadi Ahli Kesehatan Masyarakat. Sekitar pukul 10.00, mereka mengucapkan sumpah Ahli Kesehatan Masyarakat yang disumpah oleh Ketua IAKMI Pengda Jateng, disaksikan oleh Dekan FIK UNNES, dalam hal ini diwakilkan WD Bidang Umum dan Administrasi FIK UNNES, dan dikukuhkan oleh rohaniwan.

Pelaksanaan sumpah kali ini berbeda dengan sumpah 2 periode sebelumnya, dimana sumpah kali dilaksanakan terlebih dahulu sebelum wisuda universitas. Hal ini dikarenakan keterbatasan waktu menjelang bulan Ramadhan. Anni Nur Aini selaku wisudawan terbaik dalam periode ini menyampaikan kesan yang tak terlupakan menjalani 4 tahun hidup di kampus IKM. Anni bersyukur dapat mengenal dosen dan teman yang selalu mendukung dalam kegiatan akademik maupun nonakademik.

Dalam sambutannya, Ketua IAKMI Pengda Jateng, Dr. Sutopo, berpesan kepada seluruh wisudawan yang disumpah agar memiliki kemampuan untuk menggerakkan roda birokrasi dan roda sosial. Dengan kata lain, mereka harus mampu bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat. Selamat menjadi Ahli Kesehatan Masyarakat. (Lukfaz).