Home Berita 5 Mahasiswa Jurusan IKM Belajar di Thailand

5 Mahasiswa Jurusan IKM Belajar di Thailand

519
0

Semarang (5/8) Salah satu program FIK dan Jurusan IKM dalam mengembangkan potensi mahasiswanya adalah dengan menyelenggarakan program SSE (Sports Students Exchange). Mahasiswa yang terpilih berkesempatan untuk diberangkatkan ke salah satu universitas di luar negeri untuk belajar kebudayaan dan ilmu kesehatan masyarakat seperti Thailand. Program SSE ini terdiri dari beberapa batch yang mana tahun ini diselenggarakan sebanyak 3 batch dengan 3 universitas tujuan yang berbeda.

Pada batch 1, mahasiswa yang terpilih diberangkatkan ke Mahasarakham University yang terletak di Mahasarakham Province, Thailand dari 30 Juni – 26 Juli 2017. Mahasiswa yang diberangkatkan pada batch 1 ini terdiri dari 5 orang mahasiswa, yaitu Magistia Ramadhani C. (Angkatan 2015), Farah Hutami Nurhafidzoh (Angkatan 2015), Nur Haniffa (Angkatan 2016), Susi Buryanti (Angkatan 2016), dan Atika Aulia (Angkatan 2016).

Dalam program SSE tersebut, mahasiwa berkesempatan mengikuti berbagai kegiatan, yaitu menghadiri perkuliahan yang diampu oleh beberapa dosen dari Mahasarakham University di antaraya Assoc. Prof. Dr. Songkramchai Leethongdee dengan topik Health Care System in Thailand, menghadiri Thai Environment Day Festival, dan menghadiri the 14th Anniversary of the Faculty of Public Health.

Selain kegiatan tersebut, kelima mahasiswa IKM juga mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Dinosaur Museum dan Phra That Nadun. (Atika).